Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Beras - Jika kita berbicara tentang beras itu bukan sesuatu yang asing lagi, beras sudah menjadi makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi di dunia,Beras tidak mengandung kolesterol atau gluten sehingga baik bagi seseorang yang memiliki alergi terhadap gluten. Secara alami beras mampu bertahan selama bertahun-tahun, karenanya beras tidak memiliki bahan aditif atau pengawet. Beras mengandung delapan asam amino yang membuatnya menjadi sumber protein yang baik.

Manfaat Air Beras

Selain itu ternyata air beras sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan ,air beras kaya akan mineral,asam amino, vitamin, mineral, dan antioksidan, beras juga merupakan sumber penting dari karbohidrat kompleks, yang menyediakan energi untuk tubuh dan bahan bakar untuk otak.

Sebagian orang banyak yang belum tahu khasiat dari air beras, kebanyakan air beras di buang begitu saja padahal jika air beras di olah secara benar dapat menjadi solusi luar biasa untuk masalah kulit dan kesehatan.

Berikut manfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan :

1.Air Beras Sebagai Pengganti ASI
Air beras yang di masak atau di kenal dengan istilah air tajin ini mengandung karbohidarat sehingga bisa membuat perut kenyang.Biasanya hal ini terjadi pada kalangan masyarakat desa yang tidak mampu membeli susu dan menjadikan air tajin sebagai pengganti susu.Caranya cukup mudah rebus air beras sampai mendidih kemudian tuangkan tunggu sama\pi air nya dingin rasanya mungkin cukup aneh.

2.Air beras untuk perawatan rambut

Bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut anda bisa coba cara ini, air beras  memiliki kandungan mineral dan pitera yang dapat mengobati rambut kering dan rusak akibat penggunaan bahan zat kimia,air beras akan membantu meregenerasi rambut yang rusak dengan mengembalikan kelembapan rambut.Caranya cukup mudah usapkan air beras pada seluruh bagian kepala diamkan 15 menit bilas hingga bersih.

3.Air beras untuk perawatan kulit wajah dan tubuh.

Memiliki kulit putih bersih dan lembut tentu saja menjadi dambaan setiap orang,namun hal ini seringkali terkendala karena biaya perawatan yang relatip mahal tapi anda tidak perlu khawatir air beras  bisa membantu memecahkan masalah ini.Air beras mengandung berbagai banyak vitamin seperti vitamin E,asam amino serta mineral yang dapat mengencangkan kulit,mengecilkan pori-pori,dan akan membuat kulit menjadi putih dan lembut.caranya mudah ambil endapan air beras yang telah di diamkan oleskan pada wajah sebagai masker diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan bersih.

4.Air beras sebagai Antioksidan

Air beras yang akan melindungi dari polusi juga cahaya matahari berperan sebagai antioksidan sesuai dengan kandungan antioksidan di dalamnya. Baik kulit maupun tubuh, air beras akan menolong tubuh kita melawan zat berbahaya yang dapat muncul kapan saja.

5.Air beras sebagai penghangat tubuh

Sebagian orang di berbagai negara gemar minum-minuman beralkohol dan air beras ini bisa di jadikan sebagai pengganti alkohol untuk menghangatkan tubuh di kala musim dingin.

Bukan saja beras putih yang banyak manfaat akan tetapi beras merah dan beras ketanpun banyak sekali manfaatnya.Perawatan kulit dengan air beras bisa anda lakukan sendiri tanpa pergi ke salon atau mengeluarkan budget yang besar.Istimewanya anda akan langsung merasakan efek dari khasiat air beras langsung setelah pemakaian.perawatan dengan air beras merupakan perawatan yang paling efektip dan ekonomis. Itulah artikel mengenai Manfaat Air Beras .


Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar