10 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Pada umum nya di berbagai daerah sudah mengetahui tentang mafaat air kelapa,selain airnya pohon kelapa yang sering di kenal sebagai pohon kehidupan ini memiliki segudang manfaat dari mulai batang,akar,daun dan bunganya.

Banyak di berbagai tempat antaranya di India Selatan pohon kelapa banyak di budidayakan baik di perumahan, maupun diperkebunan-perkebunan,dengan seiringnya waktu kelapa menjadi sumber kehidupan karena dapat menghasilkan berbagi macam produk seperti obat-obatan,dekorasi,hiasan,aksesoris juga pembangunan rumah. Banyak manfaat nya bukan ? pepatah mengatakan hiduplah seperti pohon kelapa yang dapat bermanfaat bagi semua orang.
Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh
Saat anda lelah air kelapa bisa membantu untuk menjaga tubuh dari kekurangan cairan,sebelum membahas tentang manfaat dari air kelapa mari kita simak asal mula air kelapa.Ada sebagian orang penasaran darimana air kelapa berasal ?inilah jawabannya. Air kelapa adalah endosperm cair yang terbentuk dari  penggabungan antara intisperma dan intipolar,pada buah kelapa endosperm bagian pinggir akan menjadi daging buah,sedangkan bagian tengahnya menjadi air kelapa.

Kandungan Air Kelapa


-Vitamin B dan C
-Pottasium
-Magnesium
-Kalium
-Natrium
-Kalsium
-Magnesium.

Manfaat Air Kelapa

Khasiat air kelapa memang  tidak di ragukan lagi untuk kesehatan,selain rasanya yang nikmat air kelapa juga mempunyai serangkaian manfaat jika rutin di konsumsi selama 1minggu.Berikut manfaat air kelapa :

1.Dapat Menurunkan berat badan

Jika anda konsisten minum air kelapa selama seminggu akan membantu sekali untuk menunurunkan berat badan, sebab air kelapa tidak memiliki kalori yang tinggi air kelapa sebanyak 240gr hanya mengandung 42kalori.Cara ini yakni cara yang efektif,alami juga tidak ada efek sampingnya.

2.Baik untuk pencernaan

Asupan serat pada tubuh akan tercukupi dengan baik oleh air kelapa,sebab Air kelapa merupakan sumber dari vitamin B seperti riboflavin,thiamine,pyridoxine,folat dan enzim abiotik.Enzim membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh.

3. Menghilangkan Dehidras

Sebagian besar yang di butuhkan oleh tubuh adalah air, jika tubuh kehilangan banyak cairan maka akan terjadi dehidrasi.Hal ini apabila di biarkan akan mempengaruhi kesehatan juga meningkatkan berbagai macam penyakit.Manfaat Air kelapa bisa di konsumsi sebagai minuman elektrolit bagi orang yang kekurangan cairan tubuh karena mengandung kalium,natrium,kalsiun dan magnesium.

4.Baik bagi ibu hamil

Air kelapa di percaya membuat kulit bayi bersih dan kenyal  saat di lahirkan karena air kelapa mengandung vitamin C dan kalogen.Namun harus ingat untuk ibu hamil minumlah air kelpa sewajarnya tidak boleh berlebihan.

5.Mnyehatkan jantung

Memiliki jantung yang sehat tentu saja akan membuat hidup anda lebih baik.Kandungan bio aktip yang terdapat dalamair kelapa mempunyai peran penting untuk mnyehatkan jantung.

6.Perawatan Kulit

Air kelapa dapat memberikan kelembaban kulit yang alami juga bermanfaat sebagai anti-aging atau penuaan dini.Karena kandungan asam laurat dan sitokin yang di miliki air kelapa dapat membantu memperbaharui sel-sel tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

7.Mengurangi penyakit batu ginjal

Batu ginjal merupakan terbentuknya material keras yang menyerupai batudidalam ginjal,jika di biarkan penyakit ini cukup serius dan akan berlanjut pada operasi pengankatan batu ginjal.Air kelapa akan membantu membersihkan saluran kemih juga dapat meningkatkan produksi urin sebab air ini memiliki sifat deuretik yang steril dan alami.

 8.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Asam laurat merupakan salah satu kandungan yang di miliki air kelapa dan berfungsi untuk membantu melawan berbagai virus dan mencegah terjadinya penyakit.

9.Menyehatkan otak dan sistem saraf

Air kelapa mengandung pottasium,zat mineral yang penting sekali bagi tubuh untuk kesehatan otak dan sistim syaraf.

10. Antioksidan

Air kelapa mengandung antioksidan,yang tentunya dapat mencegah kerusakanatau gangguan fungsi tubuh akibat efek radikal bebas.

Itulah artikel mengenai 10 manfaat air kelapa yang telah anda simak, jangan lupa like dan share jika bermanfaat !
Belum ada tanggapan untuk "10 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar