Penyebab Adanya Gejala Hepatitis A, B, C, D dan E

Penyebab adanya Hepatitis itu bisa di karenakan oleh virus yang menular dari orang ke orang, yang menyebabkan peradangan pada hati atau mengakibatkan kerusakan pada  hati. Ada beberapa golongan penyakit yang termasuk kepada penyakit hepatitis misalnya hepatitis A, B, C, D dan E.

Penyebab Adanya Gejala Hepatitis A, B, C, D dan E


Peyakit ini sangat di waspadai karena penykit Hepatitis adalah penyakit yang berbahaya dan akan menular dengan cepat. Ada beberapa cara untuk menularkannya ada yang melalui virus , dan ada juga yang melalui dari mengkonsumsi obat - obatan tertentu.

Penyakit ini bisa di sebut dengan penyakit akut atau kronis karena jika akut masih bisa sembuh dalam waktu yang singkat atau bisa juga dalam beberapa minggu. Tetapi penyakit kronis itu bisa berbulan - bulan dan membutuhkan waktu yang sangat lama dan ada juga yang seumur hidup atau akan berakhir dengan kematian.

Jika Anda telah terserang dengan gejala hepatitis harus segara di cegah atau langsung di konsultsikan ke dokter agar di diagnosa secara langsung. Ada beberapa golongan virus hepatitis seperti Hepatitis A, B, C, D dan E, tetapi yang sering menyerang pada manusia yaitu Hepatitis A, B, dan C dan  berbeda beda cara penularanya.

Cara penularan dari beberapa golongan hepatitis yang sering menular kepada manusia misalnya :

Hepatitis A ,
Penyakit Hepatits A ( VHA ) atau bisa di sebut juga dengan penyakit kuning, adanya penyakit ini di sebabkan oleh makanan atau minuman yang kuraang bersih .Penyakit ini bisa menular kepada semua kalangan baik anak - anak mupun dewasa tetapi penyakit ini masih bsia di sebut dengan penyakit yang ringan karena penyakit ini bisa di sembuhkan melalui vaskin dan bisa sembuh dalam jangka waktu 2 - 6 minggu.

Gejala awal yang di rasakan oleh Hepatitis A yaitu, akan meraskan Demam, Badan terasa ( lemas, letih, lesu ), hilangnya nafsu makan, dan mengalami penurunan. Tetapi selain itu bisa di lihat juga dari warna urine yang akan menimbulkan warna kuning pekat karena dehidrasi, dan kulit pun akn berubah menjadi kuning.

Penderita penyakit ini tidak akan langsung merasakan gejalanya , dan akan mulai terasa sudah 2 - 3 minggu , virus ini sangat lambat , tetapi perlu kita waspadai dan harus segera di cegah  sebelum penyakit ini bertambah parah.

Ada beberapa cara agar terhindar dari penyakit hepatitis A, dengan cara selalu menjaga pola hidup sehat, selalu mencuci tangan atau menjaga tubuh dengan bersih , tidak merokok atau mengkonsusmi obat - obatan yang bisa memicu adanya penyakit hepatitis ini, dan perbanyaklah istirahat

Hepatitis B 
Penyakit Hepatitis B ( VHB ) penyakit ini  di sebabkan oleh bebrapa jenis faktor dan cara penularamnnya lebih cepat di bandingkan dengan virus hepatitis A, virus hepatitis B ini di tularkan melalui jarum suntik, hubungan seksual yang tanpa memakai kondom,  penularan dari ibu ke bayi di saat ibu hamil, dan Transpusi darah.

Untuk mencegah adanya penyakit Hepatitis B yaitu dengan cara , selalu memakai kondom jika sedang melakukan seksual, jangan mendonorkan darah, organ , atau sperma, jika terkena tertusuk jarum suntik bekas orang lain segeralah cuci dengan alkohol, dan segara konsultasikan dengan dokter di khawatirkan jnika akan terjangkit penyakit ini.

Hepatitis C
Penyakit ini di sebabkan oleh virus , tetapi gejala hepatitis C ini kebanyakan orang tidak merasakan gejala awal dari penyaki hepatitis C sehingga pada akhirnya akan mengalami kerusakan hati bertahun - tahun.

Sebagian orang sekitar 15 - 45 persen berhasil sembuh tanpa penanganan khsus, sehingg bisa kembali sembuh secara total lagi. Akan tetapi untuk sisanya sekita 55 - 85 persen yang akan menyiompan virus selama bertahun tahun , dan akan mengalami infgeksi sehingga akan mengidap penyakit hepatiti C, dan akan sulit di sembuhkan sehingga memerlukan penanganan khusus karena akan mengalami kerusakan hati dan akan berakibat fatal .

Hepatitis C menular melalui jarum suntik seperti mengkonsumsi obat - obatan , membuat tato dengan peralatan yang tidak steril, melakukan hubungan seksual secara bebas, atau meminjamkan barang pribadi  seperti sikat gigi, dan lain - lain. Sehingga akan memudahkan  tertularnya dengan penyakit Hepatitis C ini.

Untuk menghindari dari penyakit Hepatitis C kita perlu waspada dengan cara tidak melakukan sex secara bebas hindari pemakaian jarum suntik secara bersamaan, serta tidak meminjamkan barang pribadi kepada ornag lain. Dan cara untuk mengindari dari penyakit hepatitis A dan B dengan melakukan Vaksin setiap 2 minggu sekali dalam 3 bulan agar bisa terhindar dari hepatitis A atau B.

Maka dari itu jaga selalu kesehatan  Anda karena sehat itu mahal, dan selalu konsumsi buah - buahan seperti buah pepaya, apel, alpuket, pisang, dan jambu biji merah. Untuk mencegah adanya penyakit Hepatitis.

Jika sudah merasakan gejala hepatitis segeralah melakukan konsultasi , atau pengobatan agar  penyakit tidak semakin parah dan berakibat fatal.

Baca juga : Cara Alami Untuk Mengobati Penyaki Hepatitis





Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Adanya Gejala Hepatitis A, B, C, D dan E"

Posting Komentar